Thursday, November 8, 2012

Memotret Wajah Dakwah


Memotret Wajah Dakwah - Memetakan Problem dan Menawarkan Solusi
Penulis: Fathi Yakan
Terbitan: Era Intermedia
Harga: RM30.00

Gerakan dakwah dan para dai harus mengambil ibrah dari pengalaman dakwahnya demi menjamin kelestarian dan keselamatan manhajnya. Aktivitas dakwah menghadapi problematik yang harus di atasi sebelum ia sendiri bekerja menyelesaikannya tugasnya. Ada problematik dalam konsep, dalam perencanaan dan pengelolaan dan bahkan problematik dalam hal kesiapan para dainya sendiri untuik menyelesaikan tugas. dalam buku ini penulis menguraikan persoalan ini dengan panjang lebar hingga memperjelas berbagai problematik itu dengan harapan dapat di atasi dengan sistematis. 

Dakwah ditegakkan sesungguhnya untuk menuntun kehidupan seluruh umat manusia agar tidak menyimpang dari jalan yang benar. Penyimpangan umat manusia sendiri beragam bentuknya, namun muaranya pada satu hal, yakni cara pandang mereka tentang hakikat alam dan kehidupan ini. Keragaman inilah yang melahirkan ragam sikap dan perilaku yang menjadikan arah kehidupan simpang siur antara seseorang dengan lainnya antara satu kelompok dengan kelompok lainnya. Bahkan sering antara mereka terjadi pertikaian. 

Dalam buku ini, Fathi Yakan menguraikan persoalan ini dengan panjang lebar hingga memperjelas berbagai problematik itu dengan harapan dapat diatasi dengan sistematik. Sepatutnya huraian buku ini disemak oleh mereka yang terlibat di medan dakwah agar memahami tugasnya dengan baik.

No comments:

Post a Comment