Friday, December 2, 2011

La Ya'tihil Bathil - Takkan Datang Kebatilan Terhadap Al-Quran

La Ya'tihil Bathil - Takkan Datang Kebatilan Terhadap Al-Quran
Penulis: Dr. Muhammad Said Ramadhan Al-Buthy
Terbitan: Hikmah
Harga: RM32.00

"(Yang) takkan datang kebatilan terhadap Al Quran (la ya'tihil bathil), baik di depan maupun di belakang (pada masa lalu dan yang akan datang), yang diturunkan dari Tuhan Yang Maha Bijaksana, Maha Terpuji.'' QS Fushhilat [41] : 42

Benarkah Al Quran itu kalam Illahi? Kalau menang benar, mengapa dalam Al Quran terdapat ayat yang kontradiktif satu dengan yang lainnya. Jangan-jangan Al Quran ini hanya rekaan Muhammad saja.

Pertanyaan seperti di atas yang meragukan kebenaran Al Quran boleh saja kita tanggapi dengan emosional dengan mengatakan, itu kan lontaran orang yang sisis terhadap Islam saja. Lalu kita mengabaikannya dan menganggapnya "angin lalu". Akan tetapi, tidak dengan Dr. Al Buthy. Pertanyaan di atas dan pertanyaan-pertanyaan lain yang memiliki semangat sama, meragukan kebenaran Al Quran, beliau cuba jawab dengan logis dan pertanyaan-pertanyaan lain yang memiliki semangat sama, meragukan kebenaran Al Quran, beliau jawab dengan logis dan empiris. Dengan buku ini, Dr. Al Buthy ingin mengatakan bahwa Al Quran adalah kalam Allah yang benar. Tidak ada kebathilan sedikit pun di dalamnya. Semua usaha dalam bentuk apa pun, untuk melemahkan Al Quran tidak akan berdaya. Al Quran akan terus tegar sepanjang masa. Kebatilan tidak akan sanggup mendatanginya.

No comments:

Post a Comment