Tuesday, April 2, 2013

Cara Cerdas Hafal Al-Quran


Cara Cerdas Hafal Al-Qur’an 
 Penulis: DR Raghib As Sirjani dan DR Abdurrahman Abdul Khaliq 
 Terbitan: Aqwam 
 Harga: RM14.00 

 Menghafal Al Qur’an mempunyai berbagai macam keutamaan. Besarnya keuntungan yang akan diberikan oleh Allah kepada orang-orang yang menghafal Al- Qur’an inilah yang memotivasi umat Islam untuk menjadi bagian dari mereka. Karena hidup yang hanya sekali ini hendaknya dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan akhirat. 

 Hal inilah yang diungkap secara detail oleh penulis Best Seller asal Mesir, DR Raghib As-Sirjani, dalam bukunya Cara Cerdas Menghafal Al Qur’an. Buku terbitan Aqwam – Solo – ini telah mengalami 11 kali cetak ulang sejak diterbitkan pertama tahun 2007. 

Buku yang ditulis bersama DR Abdurrahman Abdul Khaliq ini menyuguhkan kepada pembaca 10 kiat praktis yang bisa ditempuh agar bisa menghafal Al Qur’an secara utuh, 30 Juz. Kesepuluh kiat tersebut adalah : Ikhlas, Tekad yang kuat dan bulat, Memahami besarnya keuntungan menghafal, Mengamalkan apa yang dihafal, Membentengi diri dari dosa, Berdoa, Memahami makna ayat dengan benar, Menguasai ilmu tajwid, Mengulang hafalan dan Melakukan shalat dengan bacaan yang sedang dihafal. (Hal 55-84) 

Buku ini juga dilengkapi dengan 10 kiat pendukung yang akan memudahkan dalam menghafal Al Qur’an (Hal 85-116) dan 5 kiat emas dalam menghafal Al Qur’an. (Hal 117-127)

No comments:

Post a Comment