Wednesday, April 16, 2014

Kiat Bijak Mengambil Keputusan


Kiat Bijak Mengambil Keputusan 
 Penulis: Amru Khalid 
 Terbitan: Cakrawala 
 Harga: RM26.00 

 Yusuf, itulah nama yang diabadikan Allah swt dalam Al-Qur'an, yang dalam sejarah kehidupannya penuh dengan ujian dan cobaan yang datang secara beruntun. Tapi dengan keimanan dan kesabarannya, Allah swt. mengakhiri ujian yang beliau alami dengan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup. 

 Dengan bahasa yang mudah dan amat sederhana, Ust. Amr Khalid menguraikan kisah perjalanan Nabi Yusuf sosok orang yang memiliki ketampanan, kecerdikan, kepiawaian dan ketabahan yang luar biasa dalam menghadapi segala ragam ujian dan cobaan dengan runtut dan diselingi beberapa hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dari setiap peristiwa yang beliau alami. 

 Kiranya, dengan membaca kisah yang tertuang dalam Al-Qur an, khususnya Surah Yusuf, kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran penting sehingga kita dapat mengarungi kehidupan di alam yang fana ini dengan rasa tenang, damai dan tenteram. Karena, apapun yang kita alami baik yang berupa kenikmatan maupun penderitaan merupakan ujian yang telah ditentukan di sisi-Nya, yang dengan itu semua Allah swt. ingin mengetahui sejauh mana keyakinan, kemantapan iman dan kesabaran kita atas ujian-Nya. 

 Semoga kisah yang tertuang dalam buk-u ini tidak sekadar menjadi penghibur belaka, tapi juga sebagai cermin atas semua problematika yang senantiasa menyertai kehidupan kata, dan apa yang semestinya kita lakukan saat ujian menimpa. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kasih-Nya kepada kita semua, juga ketabahan saat menjalani ujian dari-Nya.

No comments:

Post a Comment