Saturday, February 13, 2016

100 Muslim Paling Berpengaruh dan Terhebat Sepanjang Sejarah


100 Muslim Paling Berpengaruh dan Terhebat Sepanjang Sejarah 
 Penulis: Teguh Pramono 
 Terbitan: Diva Press 
 Harga: RM110.00 

 Ada begitu banyak tokoh besar Islam yang turut mempengaruhi sejarah dunia. Sejak diturunkan ke dunia lebih dari lima belas abad yang lalu, Islam memang telah memunculkan suatu peradaban gilang-gemilang, yang belum pernah terjadi pada masa sebelumnya. Sejarah kebesaran Islam dimulai sejak masa-masa kehidupan Rasulullah Saw. dan para sahabatnya, hingga saat Imperium Turki Utsmani menguasai sebagian Eropa. Selama masa-masa itu, dunia Islam telah diwarnai, diharumkan, bahkan dibuat mengharu-biru oleh sepak terjang umatnya. 

Lalu, siapa sajakah tokoh yang dianggap paling berpengaruh dan turut menentukan jalannya sejarah peradaban Islam dunia tersebut? Dan, apa peranan dari masing-masing tokoh tersebut dalam perkembangan agama Islam? Temukan semua jawabannya di dalam buku ini. 

Buku ini berhasil merangkum 100 profil dan tokoh Islam, mulai dari sahabat Rasulullah Saw., Abdullah bin Abbas, hingga tokoh cendekiawan muslim Abad Pertengahan, Ibnu Khaldun; mulai dari khalifah pertama, Abu Bakar ash-Shiddiq, sampai Hindun binti ‘Uthbah, sang Pemakan Jantung Hamzah Ra. Masing-masing tokoh diuraikan secara lengkap dan komprehensif beserta asal-usul, keluarga, keutamaan, kelebihan, serta sumbangsihnya bagi dunia Islam. Dengan gaya bahasa yang lugas, buku ini layak dijadikan sebagai referensi lengkap tentang tokoh-tokoh Islam yang patut Anda miliki. Selamat membaca!

No comments:

Post a Comment