Saturday, March 27, 2010

Tarbiyah Hasan Al-Banna dalam Jamaah Ikhwanul Muslimin

Tarbiyah Hasan Al-Banna dalam Jamaah Ikhwanul Muslimin
Penulis: Prof. Dr. Yusuf Al-Qaradhawi
Terbitan: Robbani Press
Harga: RM22.00

Jama'ah al-Ikhwan al-Muslimun adalah gerakan dakwah moden yang paling banyak memukau dan menarik perhatian orang. Salah satu pencapaian al-Ikhwan yang paling signifikan adalah terbentuknya generasi baru Muslim yang memahami Islam secara benar, meyakininya secara mendalam, mempraktikkannya dalam diri sendiri dan keluarganya, berjuang meninggikan kalimatNya, menerapkan syariatNya, dan menyatukan umatnya.

Tahukah anda bahawa di balik kesuksesan itu ternyata ada dinamisme tarbiyah, yang menjadi jantung dari al-Ikhwan al-Muslimun itu sendiri. Al-Ikhwan tanpa tarbiyah akan lesu darah, bahkan bisa lenyap berkalang tanah. Karena itu, menjadi penting untuk mengetahui peranan tarbiyah dalam al-Ikhwan al-Muslimun - seperti yang tereksplorasi dalam buku ini. Apalagi karya ini ditulis Syekh Yusuf al-Qardhawi, yang merupakan kader terbaiknya namun tetap objektif dalam kajiannya ini.

Tak ragu lagi, buku ini penting untuk dimiliki. Bukan hanya oleh para kader al-Ikhwan yang menyebar di seluruh jenjang profesi kehidupan, tapi juga para da'i dan kaum Muslimin pada umumnya. Karena bukankah tarbiyah juga merupakan sebahagian dari Islam itu sendiri?

No comments:

Post a Comment