Thursday, June 2, 2011

Ayo Marah (Buku Komplit Manajemen Marah)

Ayo Marah (Buku Komplit Manajemen Marah)
Penulis: Irawati Istadi
Terbitan: Pustaka Inti
Harga: RM44.00

Ayo Marah merupakan buku siri pendidikan anak yang ke-3 yang ditulis oleh Irawati Istadi. Seorang Pakar Praktisi Pendidikan Anak dan Pakar Parenting Pengurusan Keluarga. Ayo Marah merupakan buku yang membahas secara praktis bagaimana mengurus kemarahan orang tua terhadap anak, biasanya marah cenderung berdampak negatif, namun Irawati Istadi mencuba mengendalikan dan mengurus rasa marah itu menjadi positif di dalam bukunya.

Banyak orang ketika mendengar kata marah, terlintas di benak mereka wajah yang kusut dan menyeramkan. Bayangan seperti itu tidak salah, juga tidak sepenuhnya benar. Kerana setiap sikap ada pengurusannya, termasuk marah.

Memangnya bisa? Saat marah, jangankan untuk mengurus, sedang diri kita sendiri saja tidak mampu dikuasai, apalagi mengurusnya? Pertanyaan dan pernyataan seperti itu juga banyak terlontar saat kita berkomentar tentang marah. Ahirnya disimpulkan bahwa marah adalah hal ‘haram’ yang sama sekali tidak boleh terjadi dengan kita. Atau seolah kita tidak akan pernah marah untuk selamanya. Intinya, “DILARANG MARAH” maka “JANGAN MARAH!”. Benarkah demikian? Sedang marah adalah juga sebahagian dari fitrah manusia, sebagaimana sifat-sifat lainnya.

Di dunia pendidikan, sifat marah juga menjadi bahan diskusi yang panjang, apakah marah itu boleh saat mendidik? Apakah ia adalah hal yang sama sekali tidak diperbolehkan? Bagaimana pengaruhnya terhadap psikologi anak didik? Atau malah marah adalah sikap yang perlu ditunjukkan kepada peserta didik pada saat-saat tertentu?

Irawati Istadi dalam Bukunya “Ayo Marah” Mencoba memberikan nuansa positif dari sifat marah yang merupakan fitrah manusia, apalagi saat berperanan sebagai orang tua. Hampir seluruh orang tua pasti pernah marah terhadap buah hatinya.. Lalu, salahkah sifat marah mereka itu? Kalau salah mengapa manusia dikurniai sifat marah? Temukan jawaban terbaiknya dalam buku Ayo Marah Karya Irawati Istadi ini.

No comments:

Post a Comment